Connect with us

Uncategorized

A photo diary of the nightlife scene from LA To Ibiza

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Published

on

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel

MENDIKBUD BARU: ANTARA MATERIAL, MEDIA, DAN SISTEM

Published

on

Oleh Prof. Dr. Suyatno, M.Pd.
(Guru Besar Universitas Negeri Surabaya)

Jika perkembangan dunia diukur dari tiga gelombang, dunia sedang berada di gelombang ketiga. Awalnya, dunia berada di gelombang pertama, yakni gelombang material. Negara hebat diukur oleh seberapa luas dan banyak daerah jajahan. Inggris, Portugis, Perancis, Belanda, dan yang lainnya, di era material tersebut dianggap negara hebat. Sampai-sampai, warga terjajah menganggap mereka bangsa nomor satu. Negara jajahan menganggap mereka lambang kesuksesan. Dunia diukur oleh jumlah materi yang diperoleh dari kuasa-menguasai. Orang hebat adalah mereka yang memunyai banyak tanah. Ia kaya raya tiada tanding.

Kemudian era tersebut, tergilas oleh gelombang media, yakni teknologi. Negara yang kaya teknologi dianggap hebat karena bisa mengalahkan negara yang kaya material. Jepang mambumbung tinggi kehebatannya, meskipun baru kalah perang dari penjajah akibat teknologi mobil, mesin, pesawat, dan sebagainya. Negara lain melirik dan menyatakan salut dengan negara penemu dan prmerkaya teknologi. Mereka salut dengan Jepang, Korea, AS, Jerman, dan sebagainya.

Orang kaya karena luas tanah dikalahkan oleh orang yang punya teknologi. Ia hanya punya traktor tetapi kekayaannya mengalahkan orang yang punya tanah luas. Berbondong-bondonglah orang melirik kehebatan teknologi. Pabrik diperbesar. Temuan baru diperkuat dengan sentuhan teknologi.

Namun, era teknologi ternyata tidak langgeng. Negara berteknologi tinggi dikalahkan oleh negara yang punya sistem. Finlandia terkenal bukan karena teknologinya tetapi karena sistem yang dibangunnya.

Orang kaya berkat teknologi disalip oleh orang yang punya sistem. Seseorang tidak punya gedung, tidak punya mobil tapi bisa kaya karena sistem. Dialah penemu sistem digital, gojek, alibaba, dan seterusnya. Tanpa kantor, akibat punya sistem, seseorang dapat penghasilan besar.

Jadi, benarlah jika Presiden Jokowi mengangkat sosok ahli sistem sebagai punggawa yang menangani pendidikan. Pendidikan adalah sebuah sistem yang dapat dimajukan dengan sistem berbasis digital. Bukan isi pendidikan saja yang perlu disistemasi tetapi manajemennya perlu sistem terbarui.

Negara hebat tentu memerlukan sistem terbarui yang berkoneksasi dengan era industri 4.0 dan masyarakat 5.0. Apalagi negara Indonesia memunyai banyak sekolah yang tersebar lintas pulau, lintas bukit, lintas daratan, lintas suku, dan sebagainya.

Pendekatan manajemen pendidikan tidak akan mampu hanya menggunakan pola konvensional dan struktural. Pola tersebut akan memerlukan dana tinggi, waktu lama, dan para pihak yang banyak. Keruwetan dan kelelahan akan terjadi. Tujuan akan terkikis oleh keruwetan dan kelelahan tersebut.

Tentu, era sistem dapat mengurai keruwetan, menyegarkan, waktu singkat. Perlu penciptaan sistem yang berbasis digitalisasi.

Era sistem itu dekat dengan kreasi dan inovasi. Pendidikan Indonesia sudah haus dengan kreasi dan inovasi pendidikan. Tibalah kini, pendidikan Indonesia dinakhodai oleh sosok yang langsung bergulat di sistem. Mendikbud baru tentu harus tetap berada di jatidiri sistem yang kreatif dan inovatif. Ini saatnya.##

(K’Zhe)

Continue Reading

Berita Kwarda

Mascot Jambore Daerah III Pramuka Banten Tahun 2019

Published

on

uploads/2019/10/jamdabanten3.jpg

Si Lilon

Surili ( Presbytis Aigula )

Merupakan satwa endemik yang langka dan dilindungi, yang terdapat diwilayah gunung Honje Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Hewan ini adalah kelompok Primata yang merupakan kerabat dekat lutung abu ( Presbytis fredericae ).

Surili memiliki warna abu abu, berekor Panjang dengan jambul di kepala. Jumlah populasi surili di TNUK sangat kecil dan terancam punah.

Maskot Jambore Daerah III Pramuka Banten Tahun 2019 bernama “ SI LILON “ yang merupakan singkatan dari “ Surili Ujung Kulon “.

Maskot SI LILON menggunakan seragam pramuka penggalang legkap dengan atribut dan mengenakan Lomar Suku Baduy yang mempresentasikan Pramuka Penggalang Kwarda Banten yang baik dan cerdas. Tangan Tangan memegang tongkat berwarna merah serta tangan kiri melambaikan tangan sebagai simbol kader pemimpin yang kesatria dan simbol penyapaan yang ramah kepada peserta Jambore Daerah III Pramuka Banten Tahun 2019 di bumi perkemahan Cikujang Pandeglang.

Continue Reading

Berita Kwarda

KMD / KML Kwarda Banten Tahun 2019

Published

on

Untuk memberikan bekal kepramukaan bagi para pembina pramuka ditingkat gugusdepan khususnya diwilayah Kwarda Banten, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten mengadakan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan ( KML ), Kegiatan ini dilaksanakan mulai 18 – 23 Oktober 2019.

Upacara pembukaan dilaksanakan pada hari Jum’at (18/10) bertempat di Aula Kwartir Daerah Banten. Dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda Bidang Binawasa Ka H. Cepi Saprul Alam Sebagai Pembina Upacara, Ketua Pusdiklatda Banten Ka A. Juhaeni, Sekretaris Kwarda Ka Satibi, Para Pelatih dari Kwarda Banten dan Kwarcab, Para Andalan Daerah Kwarda Banten, serta seluruh peserta KMD/KML Kwartir Daerah Banten Tahun 2019.

Dalam Upacara pembukaan secara resmi dan simbolis dilaksanakan penyerahan tunggul Latih dari Ka Pusdiklatda ke Pimpinan Kursus (Kak Dadan Suhendar) dan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta KMD dan KML. Dalam kegiatan ini, peserta berjumlah 160 orang dengan rincian Peserta KMD berjumlah 80 Orang dan Peserta KML 80 Orang.

Secara resmi pembukaan acara dibuka oleh Wakil Ketua Kwarda Banten, Drs. H. Cepi Saprul Alam dimana dalam sambutannya mengatakan hendaknya semua peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir tanpa terputus sehingga materi kursus dapat diserap dengan baik. Dalam kegiatan kursus ini para peserta akan dibekali dengan keterampilan Kepramukaan Siaga dan Keterampilan Kepramukaan Penegak, Administrasi Gugusdepan, Struktur Organisasi Gudep dan Nasional, Praktek Kegiatan Scouting Skill dan Out door Activity di Halaman Kwarda Banten dimulai hari Jum’at, 18 Oktober 2019. Dengan waktu yang bersamaan H Cepi juga resmi membuka giat Jota Joti Kwarda Banten, giat Jota Joti sendiri dilaksanakan mulai 18 – 20 Oktober 2019.

Selanjutnya ka Cepi berharap Semoga kegiatan Kursus Mahir Dasar ( KMD ) dan Kursus Mahir lanjutan ( KML ) Kwartir Daerah Banten ini berjalan dengan lancar dan harapannya semoga membawa kebaikan bagi kemajuan di Pramuka secara keseluruhan. ( K’Zhe )

Continue Reading

Berita Utama

Copyright © 2019. Humas Kwarda Banten.

New offer: This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss